MENOLAK LUPA, JASA DAN PERAN PARA PAHLAWAN




Refleksi Hari Pahlawan:
Menolak Lupa Jasa Para Pahlawan
Hari pahlawan adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kedua. Hari yang dulu dimana bangsa Indonesia harus berperang melawan penjajah pasca dilaksanakan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Tentunya hal tersebut bukanlah perkara mudah. Memang benar mempertahankan kemerdekaan adalah hal yang susah. Banyak pahlawan gugur dalam perang tersebut. Mereka gugur demi mempertahankan keutuhan NKRI.
Sayangnya banyak anak bangsa kehilangan rasa nasionalisme. Anak bangsa yang seharusnya mengenang dan menghormati jasa para pahlawanya, kini telah sirna. Sejarah pahlawan hanya digunakan sebagai dongeng pelengkap pembelajaran. Hasil jerih payahnya yang sarat akan makna telah dihiraukan. Jasa pahlawan telah hilang. Hasil jerih payah mereka tidak dihargai. Jasa mereka tersamarkan akibat hilangnya rasa nasionalisme anak bangsa.
"Negara yang besar adalah negara yang tidak melupakan JAS MERAH" berikut ucapan sang proklamator kemerdekaan Indonesia yang terus terbesit di pikiran. Harusnya ucapan tersebut dijadikan cambuk bagi kita agar tidak pernah melupakan sejarah. Kita haruslah mengingat sejarah kita. Karena kita bisa meresapi nilai-nilai kepahlawanan dari pahlawan pendahulu kita dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan kebangsaan. Kita mengingat agar jasa para pahlawan tidak mati. Agar para pahlawan bisa terus hidup untuk menjiwai dan memberi prinsip pada setiap generasi.
Kami Mahasiswa. Kami bagian dari negara Indonesia. Kami akan senantiasa menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memperkokoh jiwa nasionalisme kita. Kami akan senantiasa ikut serta membantu mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Kami generasi pahlawan. Kami menolak lupa peran dan jasa para pahlawan bangsa.
#SEMANGATPAHLAWANDIDADAKU
#PKPMIIUNISLAVETERAN

Komentar

  1. Seperti inilah contoh mahasiswa itu,tidak hanya aktif di kampus, tapi kita aktif diluar kampus, Dengan mengadakan refleksi hari pahlawan

    BalasHapus
  2. Mari kita lestarikan budaya budaya mahasiswa yang selalu berkonstribusi pada masyarakat sekirar,tidak melulu duduk di bangku kuliah dan memgangm hp miring di warung-warung

    BalasHapus
  3. Satu kata untuk PMII , sampeyan thok liyane boten

    BalasHapus
  4. Theory and aplocate ..it's PMII

    BalasHapus

Posting Komentar