Sia- Sia Menghafal Tujuan PMII



Sia- Sia Menghafal Tujuan PMII


Mari kita tak menghafal tujuan PMII

Mari Kita jangan menghafal tujuan PMII 
Seperti halnya banyak orang tak hafal Rumus Fisika oksigen 
Tapi setiap saat mereka menghirup Oksigen

Mari kita tak hafal tujuan PMII 

Dari pada kita malu dari pada kita hafal nama- nama pahlawan 
Tapi tak tahu kapan hari pahlawan

Mari kita tak hafal Tujuan PMII 

Dari pada kita tahu kebenaran Tapi takut saat menegakkan keadilan 
Aku tak ingin menghafal Tujuan PMII 
diluar kepala Tapi aku ingin menghafalnya didalam kepala 
didalam nahdi Dilarut malam menjadi mantra yang melarutkan Agar kepalaku tidak jadi batu 

Sia- sia menghafal terbentuknya pribadi muslim Indonesia 
Jika setiap saat keluar kata- kata kotor dimulutnya 
Layaknya hewan yang tak punya akal diotaknya 

Sia- sia menghafal bertakwa kepada allah SWT 
Jika setiap hari kau lupa kapan saat menghadapnya 
Tapi kau hanya sibuk menghafalkannya saja 

Sia- sia menghafal berbudi luhur, 
berilmu dan cakap Jika setiap saat hanya smartphone saja yang kau genggam 
Hanya omong kosong saja yang kau lontarkan tanpa perbuatan 

Sia- sia menghafal bertanggung jawab dan mengamalkan ilmunya 
Jika setiap hari kau hanya sibuk bekerja dan lupa sebagai generasi bangsa 

Sia- sia menghafal memperjuangkan cita- cita kemerdekaan Indonesia 
Jika setiap saat kau tak sadar jadi warga Indonesia

 Entah mengapa…??? 

 Aku tak ingin menghafal Tujuan PMII 
Jika hanya menghafal huruf dan kata- kata 
Karena tujuan PMII bukanlah kata/ huruf saja 
Aku lebih suka memelukmu 
dari pada menghafal kata- kata aku memelukmu 
Aku lebih suka mendekapmu 
ketimbang menghafal kalimat aku mendekapmu 
Aku ingin memelukmu Aku ingin mendekapmu 
Didalam suka dan duka 
Didalam persatuan dan harga mati.

 By : El-bahr

Komentar

Posting Komentar